REVIEW: VASELINE HEALTHY WHITE UV LIGHTENING LOTION

Hallo, assalamu’alaikum teman-teman!🌸 Selamat datang di Disdis Review ☺. Salam sejahtera untuk teman-teman yang berkunjung ke blog ini. Semoga teman-teman sehat dan bahagia selalu, dan semoga artikel ini membantu teman-temanπŸ’•.

Disdis akan mengulas produk hand and body lotion yang cukup legendaris nih. Banyak varian dan ukuran kemasannya juga! Wah produk apa tuh? yang pasti produknya aman dan terkenal ya, hihi. Yup! produknya adalah Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion! teman-teman pasti kepo kan, produk ini bagus ga sih?, wanginya enak ga sih?, bikin cerah ga sih?, blablablablaaa…. 

Mending simpan dulu pertanyaannya ya, simak dulu yuk review dari Disdis! πŸ˜‰


1. Kemasan (Packaging)

Kemasan dari Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion berbeda bentuk tergantung ukurannya. Saat ini, ada kemasan 100mL, 200mL, dan 400mL yang dijual di pasaran. Berbeda ukuran, berbeda harga juga tentunya. Nah, untuk ukuran 100mL dan 200mL berbentuk botol dengan model penutup buka-tutup atau flip-top. Botolnya berbentuk seperti balok yang diberdirikan, agak pipih, dan langsing. Nah loh botol aja bisa langsingπŸ˜‚.


(Sumber gambar: https://www.vaseline.com/id/id/products/lotions-and-moisturizers/vaseline-healthy-white-uv-lightening-lotion.html#8999999719418)

Untuk ukuran 400mL, bentuk botolnya kurang-lebih sama, hanya berbeda di bagian atas/tutupnya, tutupnya berbentuk pump. Bagian depan kemasan tertulis informasi produk. Pada bagian belakang kemasan, tertulis informasi, cara pemakaian, komposisi, produksi, distribusi, suara konsumen, dan nomor BPOM. Disdis punya nih yang ukuran besar, lumayan awet loh!


2. Komposisi dan Produksi (Ingredients & Produced)

Komposisi: Water, Isopropyl Myristate, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, Mineral Oil, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Niacinamade, Glycerin, Petrolatum, Butyl Methoxdibenzoylmethane, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Titanium Dioxide, Dimethicone, Triethanolamine, Carbomer, Perfume, Cetyl Alcohol, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Bht.

Produksi: PT Unilever Indonesia Tbk.

Oleh karena mengandung Niacinamide (Vitamin B3), losion ini dapat mencerahkan kulit kita. Selain itu, terdapat mineral oil, gliserin, dan petrolatum untuk memberi kelembapan dan menjaga kelembapan kulit. Mengandung triple sunscreen juga agar kulit terlindungi dari efek buruk sinar UV🌞.

3. Tekstur (Texture)

Tekstur dari Vaseline Healthy White UV Lightening Lotion ini, seperti losion pada umumnya. Warnanya putih susu, losionnya cukup padat; tidak terlalu cair & tidak terlalu padat, aromanya… hmm… aroma-aroma khas Vaseline, hahaπŸ˜‚. Kurang-lebih seperti aroma melati kalau menurut Disdis. Aromanya pun kalem, tidak begitu menyengat. Mudah diratakan, tidak lengket, dan cepat meresap ke kulit. 


4. Cara Pakai (Directions for Use)

Cara pakainya gampang banget kok, tuang secukupnya aja dan ratakan ke bagian tubuh. Terserah ya, boleh ke tangan, kaki, paha, perut, asal jangan ke wajah. Kulit wajah dan tubuh aja udah beda, tentunya beda formulasi juga untuk produk perawatan ya, teman-teman. Untuk hasil yang lebih baik, teman-teman harus rutin pakai ini, yaitu 2x sehari. Kalau bisa sesudah mandi, atau saat-saat diperlukan juga boleh.


5. Manfaat (Benefits)

Berdasarkan keterangan produk, losion ini dapat mencerahkan kulit mulai dalam 2 minggu (berdasarkan uji klinis). Karena mengandung Triple Sunscreen, yang dapat melindungi kulit dari paparan buruk sinar UV.


Berdasarkan pengalaman Disdis gimana? kepo ga? πŸ˜…


Berdasarkan pengalaman Disdis, losion ini dapat mencerahkan kulit, melembapkan kulit, dan melindungi kulit dari sinar UV (mencegah belang). Kalau mencerahkan kulit memang harus rajin dan dibantu dengan produk perawatan tubuh lain, misalnya rajin luluran, supaya cepat terlihat hasilnya. Losion ini juga melembapkan, setelah pakai ini kulit berasa lembap, halus, dan wangi. Jadi, kulit tuh berasa sehat. Sesuai judul lah ya, healthy white. Sekitar 2 mingguan memang baru keliatan cerahnya. Tapi cerahnya itu ga cerah-cerah banget. Jadi cerah sehat, bukan putih pucat. Menurutku, aman lah untuk pemakaian jangka panjang.

6. Harga (Price)

Urusan harga sebenarnya tergantung toko ya, teman-teman. Ukuran 100mL mulai dari 13.000—16.000 rupiah (dibawah 20 ribu). Ukuran 200mL harganya sekitar 25 ribuan (dibawah 30 ribu). Ukuran 400mL harganya sekitar 37.000—45.000 rupiah (dibawah 50 ribu). Teman-teman bisa beli di toko terdekat atau toko online. Syukur-syukur kalau ada diskon, jadi pinter-pinter cari toko ya, hihi. Pastikan juga tokonya menjual barang asli dan aman 😁.


🌟Rating

Kemasan : 🌟🌟🌟🌟 4/5

Tekstur         : 🌟🌟🌟🌟🌟5/5

Manfaat         : πŸŒŸπŸŒŸπŸŒŸπŸŒŸπŸŒŸ5/5

Harga : 🌟🌟🌟🌟4/5


Apakah Disdis merekomendasikan produk ini? 

Ya! πŸ˜€

Komentar